Minggu, 19 Juli 2009

ROKOK TERMAHAL DIDUNIA

Bagaimana rasanya melihat tagihan kartu kredit yang mencapai angka lebih dari 23.000 triliun dollar AS? Tanyalah ke Josh Muzynski, pria asal Manchester, Negara Bagian New Hampshire, AS.

Ceritanya begini. Pekan lalu, Josh membeli sebungkus rokok di sebuah tempat pengisian bensin. Harganya, 5 dollar AS. Seperti biasa, dia membayar dengan kartu kredit Visa keluaran Bank of America miliknya. Setelah itu, ia langsung pulang ke rumah.

Tak lama kemudian, Josh mengecek tagihan kartu kredit terakhir melalui laptop di rumahnya. Ia hampir pingsan ketika melihat angka 23.148.855.308.184.500 dollar AS (dibaca: 23 quadriliun, 148 triliun, 855 miliar, 308 juta, 184 ribu, dan 500 dollar AS) untuk sebungkus rokok yang baru saja dibelinya! Nilai tagihan itu, kalau dihitung-hitung, juga melebihi pendapatan tahunan semua negara di dunia ini.

Maka, Josh langsung pun segera menelepon Bank of America. Ia menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk menyebutkan jumlah tagihan itu secara tepat dan memprotes tagihan ngawur itu. Ia juga pergi ke toko serba ada di stasiun pengisian bensin untuk menanyakan masalah itu. Manajer toko sangat terkejut dan nyaris tidak mempercayai cerita Josh, hingga akhirnya ia melihat sendiri besarnya tagihan itu di laptop milik Josh.

Bank of America mengoreksi tagihan itu keesokan harinya. Kepada media massa mereka menyatakan bahwa masalah itu sebaiknya ditanyakan kepada Visa sebagai penerbit kartu kredit. Dan menurut Visa, Rabu 15 Juli 2009, masalah itu terjadi akibat "kesalahan pemrograman sementara."

Ada ada saja...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar