Minggu, 19 Juli 2009

LEANA ARCHER WIRASWASTA MUDA

Leanna Archer adalah orang yang luar biasa. Pada usia 13 tahun, ia sudah memiliki dan memimpin perusahaannya sendiri, Leanna's Inc. Pada tahun 2007, laba perusahaan itu mencapai 100.000 dollar AS (Rp1,041 miliar). Kemudian, pada 16 Oktober 2008, ia diberi kehormatan untuk membunyikan bel tanda dimulainya aktivitas di Bursa Saham New York. Mari kita simak kisah sukses selengkapnya.

Leanna Archer berasal dari Central Islip, Long Island - New York, Amerika Serikat. Rambutnya yang hitam panjang tumbuh amat indah berkat perawatan teratur krim dan minyak rambut tradisional buatan neneknya. Banyak orang memuji rambut Leana, baik keluarga, teman, guru, maupun orang asing.

leanna archer 1

Jiwa wiraswasta Leanna langsung tumbuh. Pada usia 8 tahun, ia meminta izin pada orangtuanya untuk memasarkan produk perawatan rambut sang nenek. Orangtuanya menolak. Alasannya, Leanna masih terlalu kecil. Bagaimana mungkin ia bisa membagi waktunya antara sekolah dan bisnis? Leanna dan keluarganya juga tidak punya pengetahuan yang cukup mengenai bisnis. "Tunggulah beberapa tahun lagi," begitu jawab kedua orangtua Leanna berulang-ulang.

Leanna patuh pada orangtuanya. Namun, keinginan dan semangatnya menjadi pengusaha tetap berkobar-kobar. Jika ada waktu luang, ia mencari informasi di internet mengenai kewirausahawan, pemasaran, pajak, dan lisensi. Jika neneknya sedang merawat rambutnya, ia mengambil sebagian krim/minyak untuk dimasukkan ke dalam botol kosong. Sampel krim atau minyak rambut itu kemudian ia berikan ke teman-teman sekolahnya dan orang-orang yang dikenalnya. Kemudian, ia meminta pendapat mereka. Ternyata, sebagian besar memuji krim/minyak rambut itu. Mereka bahkan menyatakan ingin memesan/membelinya.

Karena Leanna terus membicarakan mengenai ide dan keinginannya ini, serta terus berusaha tanpa kenal lelah, hati orangtuanya luluh. Mereka mengizinkan Leanna menjadi seorang pengusaha ketika ia berumur 10 tahun dan mendirikan sebuah perusahaan bernama "Leanna's Inc".

Leanna Archer

Pada Juni 2005, Leanna mulai menjual berbagai macam produk secara resmi melalui website (www.leannashair.com), toko, dan salon. Produk-produk yang dijualnya antara lain: hair dressing, hair dressing with shea butter, hair oil treatment, shampoo, conditioner, deep conditioner, moisturizing hair mist, pure shea butter for the skin, scented hand and body lotions, facial mask, french green clay mask, dan scented dead sea salts.

perawatan perawatan

Prinsip Leanna adalah "kepuasan konsumen adalah prioritas dan motivasi terbesar bagiku". Mengenai kiat menghadapi krisis ekonomi, ia berkata, "Tetaplah menjadi orang yang positif dan optimis. Jika kamu tetap memiliki tekad yang kuat, terus maju, dan benar-benar bekerja keras, semuanya akan baik-baik saja!"

Untung bagi Leanna, hingga kini, ia tetap bisa membagi waktu antara sekolah dan bisnis. "Hal ini bisa terjadi karena orangtua dan kedua kakak laki-lakiku mau membantuku," kata Leanna. Di sekolah, Leanna bahkan menjadi siswa teladan.

Baru-baru ini, kesibukan Leanna bertambah. Ia menjadi pembicara khusus untuk membangkitkan motivasi dan inspirasi bagi anak-anak. Ia tampil di majalah, surat kabar, dan televisi. Ia juga beramal bagi anak-anak miskin di Haiti melalui yayasan Leanna Archer Foundation.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar